Rabu, 10 Juni 2009

Jempol kaki bengkak dan bernanah karena kuku yang menusuk dagingnya

baru baru ini saya mengalami sakit dijempol kaki, bengkak dan bahkan bernanah sudah dua hari lamanya, saya coba cari tahu kepada teman-teman sakit apakah saya? Dapat cerita dari salah satu teman bawha ibunya juga pernah mengalami hal serupa dan akhirnya dibawa ke rumah sakit, dan dioperasi,,, saya sempat tegang dan panik, sampe akhirnya salah satu teman di kantor menyarankan saya untuk segera memotong kuku saya, ternyata sakit itu disebabkan tumbuhnya ujung kuku jempol kaki dan menusuk dagingnya. Teman saya pun meminjamkan gunting kukunya dan saya pun langsung memotongnya,, saat itu juga,,,,,
selang beberapa waktu sakitpun berkurang, besoknya saya hampir tidak merasa sakit dan bengkakpun berkurang,

Saya mendapatkan tips dari yahoo answer yang menurut saya sangat bagus untuk kasus ini,,,
1. Siapkan Air hangat.
2. Campur garam kedalamnya.
3. rendam kaki sampai kuku agak lunak dan mudah dipotong.
4. potong ujung kuku, usahakan sesuai dengan kontur dan anatomi jempol,,
5. untuk mencegahnya, jangan memotong kuku terlalu dalam, atau kalau tidak mau repot pergilah kesalon rutin potong kuku,,, hehehehehe

selamat mencoba,,,

4 komentar:

Anonim mengatakan...

gw coba ah....
tanks y..

mayzone mengatakan...

gw udah 2 kali ngalamin soalnya, dan berhasil, makanya share, mudah2an bermanfaat..

Anonim mengatakan...

hmm, kemarin aku coba gini nggak berhasil karena udah infeksi, karena udah didiemin 2 bulan. Mau diapa2in lagi hamil waktu itu. Akhirnya di operasi, cabut kuku. Eh, belum lukanya kering yang kiri ikut2an. Tak coba lagi deh mumpung masih baru. Jadi tahu pentingnya manicure pedicure.

obat kuku racikan mengatakan...

Kalau kena cantengan, kuku rusak, kuku bau atau kuku bernanah, aku punya resepnya. dari dokter kuku langsung silahkan dicoba. tq